Penipu Kos-Kosan Transfer Palsu

Penipuan kos-kosan transfer dengan bukti palsu

Penipuan ini adalah suatu modus, misalkan kita memiliki usaha kos-kosan, kemudian ada seseorang yang mau ngekos beberapa bulan sekitar 6 bulan -1 tahun. Kemudian dia berkata kalau dia sudah survey. Selanjutnya mau DP atau membayar biaya kos-kosannya dengan cara mentransfer dulu uangnya sebagian. Orang itu meminta nomor rekening, lalu setelahnya dia akan mengirimkan bukti transfer palsu.

Dia mengatakan kalau dia sudah transfer ke kita. Padahal transferan dari dia itu palsu, maka tidak akan pernah masuk ke rekening kita. Kita sudah menyampaikan bahwa tidak ada dana atau saldo yang masuk ke rekening. Tetapi dia tetap ngotot meminta bukti mutasi rekening kita. Dia akan melakukan spam telepon dan spam chat bahkan dengan kata-kata kasar dan kata-kata kotor. Hal ini dialami oleh teman ardysetyo dengan screenshot asli tanpa rekayasa seperti dibawah ini:


Untuk gambar yang lebih jelas bisa dibuka disini.

Saya sudah izin kepada teman saya untuk share screenshot whatsapp miliknya dengan si penipu. Saya diperbolehkan untuk menjadikan konten supaya masyarakat bisa mengetahui modus ini. Masyarakat harus bisa mewaspadai supaya tidak menjadi korban penipuan.

Tips agar terhindar dari penipuan sudah transfer dengan bukti palsu adalah wajib cek mutasi rekening. Jika tidak ada dana masuk, berarti penipuan 100%.

Masih sangat banyak sekali modus-modus lain dari para penipu yang ada di dunia ini, khususnya di Indonesia. Para penipu akan terus-menerus belajar ilmu-ilmu baru, modus penipuan baru, trik baru untuk mendapatkan uang dari para korban yang memungkinkan ditipu. Para penipu akan mencari cara apapun demi mendapatkan uang. Para penipu akan selalu berusaha untuk menghabisi uang kita dan mendapatkan apapun yang dia mau.

Maka dari itu, kita harus terus-menerus belajar juga. Jangan mau kalah sama para penipu. Kita harus terus belajar agar bisa terhindar. Kita harus menjaga keluarga, sahabat, atau orang terdekat kita dari segala macam bentuk penipuan. Sekian dari ardysetyo, semoga kita semua terhindar dari penipuan.
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar