Ketika Kita Mengeluh

Assalamu'alaikum wr.wb.

Jawaban dari Allah swt ketika kita sedang mengeluh tertera dalam Al-Qur'an

Pada postingan ini, Ardy S.W. Official Blog ingin berbagi beberapa jawaban dari Allah yang tertera di Al-Quran. Semoga bisa kita amalkan bersama dan menjadi amal jariyah bagi kita.

Ketika kita mengeluh : “Ah, mana mungkin”.
Allah menjawab : “Jika Aku menghendaki, cukup Ku berkata “jadi”, maka jadilah." (QS. Yaasiin : 82)

Ketika kita mengeluh : “Capek banget gue”.
Allah menjawab : “dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat”. (QS.An-Naba : 9)

Ketika kita mengeluh : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya”.
Allah menjawab : “Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupan”. (QS. Al-Baqarah : 286)

Ketika kita mengeluh : “Stresss nih, panik”.
Allah menjawab : “Hanya dengan mengingat-Ku hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d : 28)

Ketika kita mengeluh : “Yaaah, ini mah semua bakal sia-sia”.
Allah menjawab : ”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasannya”. (QS. Al-Zalzalah : 7)

Ketika kita mengeluh : “Gile aje, gue sendirian, nggak ada seorangpun yang mau bantuin”.
Allah menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Muu'miin : 60)

Ketika kita mengeluh : “Duh, sedih banget deh gue”.
Allah menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita”. (QS. At- Taubah : 40)

Allah yang serasa jauh dari kita padahal sebaliknya Allah dekat selalu. (QS. Al- Baqarah : 186)

Allah lebih dekat bahkan dari urat leher kita sendiri.

Subhanallah.

Maha benar Allah dg segala firmanNya

Wassalamu'alaikum wr.wb.

By : Ardy Setyo W
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan

Related Posts

2 komentar

  1. Kunjungi
    http://dutahandler.blogspot.com
    http://dutaartikel.blogspot.com
    http://ciciliatama.mywapblog.com

    semoga artikelnya bermanfaat

    BalasHapus

Posting Komentar