Tahun Baru 2024 : Harapan, Doa & Rasa Syukur

2024

Tulisan pertama di tahun 2024 oleh ardysetyo setelah sekian lama tidak menulis

Tahun 2023 sudah berakhir dengan berbagai ujian juga kebahagiaan. Masalah demi masalah kian datang silih berganti menghiasi tahun 2023 membuat kesulitan. Namun, setelah kesulitan ada kemudahan. Tentunya dengan berusaha semaksimal mungkin dan berdoa. Sebagai pelengkap adalah orang-orang baik disekitar kita.

Kekuatan doa berperan penting dalam kehidupan. Mulai dari doa orang tua, keluarga, teman dan pasangan. Aku pernah mendengar perkataan bahwa doa yang cepat terkabul adalah doa dari orang yang tidak pernah kita ketahui. Terlebih lagi jika doanya di sepertiga malam, maka akan cepat menembus lapisan langit. Para malaikatpun ikut mengamini.

Setiap manusia pasti punya ujiannya masing-masing. Setiap manusia pasti ada masalah dalam hidupnya. Kita saja yang memandang mereka enak, padahal sebenarnya penuh dengan kesulitan. Tampak dari luar hanyalah topeng belaka. Sedangkan kita tidak pernah tau didalamnya seperti apa. Seringkali kita merasa bahwa masalah kita paling sulit. Hidup kita paling susah. Bahkan Tuhan tidak adil sama kita. Tak apa, itu manusiawi. Segeralah meminta maaf sama Tuhan dan perbanyaklah bersyukur.

Ketika kita bersyukur, maka Tuhan akan menambah nikmat kita. Kita sangat sering lupa bersyukur. Kita lebih berfokus dengan apa yang tidak ada pada diri kita. Pada apa yang tidak kita miliki. Pada apa yang belum kita capai. Padahal, Tuhan sudah memberikan segalanya untuk kita. Kesehatan, keluarga, teman yang baik, seluruh bagian tubuh kita yang masih utuh, dan lainnya tidak bisa aku tuliskan satu per satu saking banyaknya pemberian Tuhan.

Yuk sama-sama kita perbaiki diri. Teruslah berbuat baik. Teruslah menjadi bermanfaat untuk sesama. Karena sebaik-baik manusia ialah yang paling bermanfaat untuk orang lain. Meskipun perbuatan baik kita dibalas dengan kejahatan. Tetaplah berbuat baik. Meski merasa bosan, meski merasa letih. Jangan pernah menyerah. Jangan pernah berhenti menginspirasi.

Jangan berhenti belajar. Jangan takut mencoba. Jangan bilang tidak bisa sebelum belajar dan mencoba terus-menerus. Ingatlah, saat pertama kali belajar berjalan. Kita terus-terusan jatuh tapi kita terus-terusan bangkit. Sampai akhirnya kita bisa berjalan sampai sekarang.

Semoga tahun 2024 ini dipermudah segalanya oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Salam,
ardysetyo
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan

Related Posts

Posting Komentar