Waspada Penipuan APK Undangan Nikah Palsu

APK Penipuan Undangan Nikah palsu curi data sedot rekening

Halo para pembaca. Kali ini, saya selaku penulis dari Ardy S.W. Official Blog ingin berbagi pengalaman yang telah dialami oleh banyak orang, tetapi saya tidak mengalaminya. Sangat marak sekali dan sempat viral adanya undangan pernikahan palsu dengan format apk. Apk ini adalah ekstensi atau format dari aplikasi android yang jika sudah diinstal maka dari pihak pengirim apk tersebut bisa melakukan pencurian data-data di HP yang sudah terinstal apk buatannya.

Maka dari itu, kita harus selalu berhati-hati terhadap undangan pernikahan apk ini. Jangan pernah dibuka, diinstal, ataupun digubris. Lebih baik diabaikan saja dan bisa kalian share kepada keluarga, teman, dan sosial media agar tidak ada yang tertipu dan menjadi korban atas undangan pernikahan palsu apk. Banyak orang sudah menjadi korban undangan nikah palsu. Saldo di rekening yang ada di HP mereka terkuras habis. Semua data dicuri yang pasti akan merugikan para korban.

Berikut adalah salah satu contoh pesan yang dikirim berserta nomor WA si penipu:

 
*klik gambar untuk memperbesar

Pesan dari saya adalah:
  • jangan pernah instal aplikasi apapun selain dari Google Play Store atau penyedia resmi aplikasi.
  • jangan pernah gubris nomor yang tidak dikenal tiba-tiba memberikan undangan pernikahan, terutama yang berformat APK
  • selalu konfirmasi kebenaran atas info apapun yang didapatkan dari WhatsApp

Sekian dari saya, semoga kita senantiasa terhindar dan dilindungi dari para penipu dan pencuri online maupun offline serta terhindar dari segala kejahatan.
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan

Related Posts

Posting Komentar