Waspada Penipuan Mengaku Pos Indonesia

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pos Indonesia Melalui Telepon

Modus-modus penipuan selalu terupdate dan tidak ada habisnya. Penipuan melalui telepon kali ini penipu mengaku dari Pos Indonesia yang menginfokan bahwa ada barang kiriman yang tertahan di Pos Indonesia. Barang kiriman tersebut discan isinya adalah kartu ATM dan buku tabungan ilegal dengan nama pemilik berbeda-beda yang dikirim ke seseorang. Si penipu bertanya apakah benar kamu mengirimkan benda tersebut? Kemudian karena kamu tidak merasa mengirim maka kamu menjawab tidak. Si penipu menyampaikan kalau ada oknum tidak bertanggung jawab menggunakan identitas kamu untuk mengirimkan barang-barang tersebut. Semua data kamu dan barang bukti sudah berada di kantor polisi.

Berikut ini adalah nomor penipu yang mengatasnamakan Pos Indonesia:



Nah, karena kamu menerima info seperti ini pastinya kamu akan panik, lanjut mendengarkan serta mengikuti intruksi dari penipu. Si penipu sampaikan bahwa kamu harus membuat klarifikasi kalau kamu tidak mengirim barang ilegal tersebut. Klarifikasinya seperti ini:

Pada hari ini, 24 juni 2023

Laporan penyalahgunaan identias diri saya yg bernama ... digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengirimkan paket yang berisi 57 kartu atm dan buku tabungan yang ilegal. Pengiriman pada tgl 22 Mei 2023. Info disampaikan oleh Angga Saputra pegawai Pos Indonesia.


Pesan dari Ardy S.W. Official Blog adalah jangan pernah kamu mengucapkan kalimat klarifikasi tersebut di telepon karena pembicaraan kamu direkam. Nantinya rekaman itu disalahgunakan oleh si penipu untuk memeras kamu. Kamu akan diminta macam-macam yang berujung pada transfer uang/saldo dengan alasan yang bermacam-macam. Alhasil kamu akan mengalami kerugian besar karena kena tipu.

Sebelumnya aku infokan nomor telepon resmi Pos Indonesia adalah 1500161 dengan website posindonesia.co.id

Selain nomor diatas adalah Pos Indonesia palsu/tipu-tipu/abal-abal. Jadi, kamu tidak usah mempercayai apapun yang dikatakan oleh penipu. Langsung matikan saja teleponnya.

Nada bicara penipu bisa dikenali dengan mudah tidak profesional, berbeda dengan CS asli Pos Indonesia. Kamu harus waspada dan langsung matikan saja telepon dari nomor tidak dikenal yang menginformasikan suatu info yang aneh-aneh yang tidak kamu lakukan atau tidak kamu ketahui karena bisa dipastikan dia adalah penipu.

Saranku adalah kalau kamu mendapatkan telepon dari penipu yang mengaku dari Pos Indonesia, maka kamu bisa langsung menelepon Pos Indonesia di nomor 1500161 lalu infokan ke CS bahwa kamu mendapat info seperti ini, bla bla bla dari nomor +62.... Apakah benar? Kalau jawaban dari CS Pos Indonesia tidak benar, maka sudah sangat dipastikan itu hanyalah telepon dari penipu beserta info palsu alias hoax.

Jangan pernah menginfokan data-data pribadi kamu pada orang tidak dikenal melalui telepon. Jangan pernah mau disuruh transfer saldo, jangan pernah mau infokan kode OTP, dan jangan pernah kamu mengikuti keinginan penipu. Bagikan artikel ini jika bermanfaat dan semoga kita semua terhindar dari berbagai macam modus penipuan.
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan

Related Posts

Posting Komentar