AGC Maling Alias Pencuri Konten Yang Merugikan



Pada postingan kali ini Ardy S.W. Official Blog ingin berbagi pengalaman pahit dicuri alias dimaling konten milik saya oleh blog-blog pengguna AGC. Sudah banyak sekali pengertian mengenai AGC ini, tapi akan saya jelaskan secara singkat bahwa AGC memiliki kepanjangan yaitu Auto Generated Content. AGC merupakan teknik yang digunakan dalam blogging untuk maling. Dalam penggunaannya, teknik AGC ini memanipulasi konten hasil pencarian di Search engine, Yahoo, Google, dan lainnya.

Sebelumnya, saya mau memperkenalkan logo baru yang sudah digunakan untuk watermark gambar di postingan ini. Selanjutnya logo akan terus digunakan dalam bentuk watermark di gambar-gambar yang akan saya publish supaya meminimalisir adanya tukang AGC maling alias pencuri konten. Berikut ini adalah logo Ardy S.W. Official Blog:



Ngomongin pencuri atau maling konten dengan AGC memang sejak zaman dahulu kala sudah bertebaran manusia-manusia macam ini, bertabiat maling. Mereka menggunakan script AGC untuk mendapatkan konten dari orang lain, kemudian konten tersebut ada perubahan kata-katanya oleh bahasa robot menjadi tidak karuan sehingga membuat pembacanya keblinger.

Para pengguna AGC ini adalah manusia pemalas yang tidak kreatif, hanya mengandalkan atau bermodalkan tools AGC tanpa susah payah memikirkan dan menulis konten dengan penuh peluh dan kerja keras. Seharusnya manusia sudah diberikan akal sehat dan hati nurani bisa menggunakannya dengan baik bukannya malah AGC maling alias pencuri konten. Tentu para blogger dan penulis yang sudah membuat karya original secara susah payah sangat merasa dirugikan oleh sekelompok maling macam ini. Hukum digital serta hukum karma tentu berlaku, cepat atau lambat.

Kejadiannya bermula ketika salah satu konten Ardy S.W. Official Blog yang berjudul Berburu Saham IPO : Untung Atau Buntung? Telah banyak diduplikasi oleh blog-blog yang tidak bertanggung jawab. Blog maling tersebut langsung menduplikasi alias mencopas konten milik saya tanpa mencantumkan link Ardy S.W. Official Blog. Kemudian saya coba cek postingan lain, ternyata ditemukan blog-blog AGC maling sudah banyak yang menduplikasi konten saya. Pada akhirnya saya harus menerima fakta bahwa blog saya sudah menjadi korban AGC maling. Menduplikasi konten tanpa izin, tanpa mencantumkan sumber alias the real maling. Setelah itu, saya melakukan pelaporan ke Google DMCA, akhirnya konten si maling di takedown.

Padahal sudah jelas ada poin di Syarat dan Ketentuan yang berjudul Terms ada di footer blog ini yang menerangkan bahwa:

Anda dilarang untuk:
  • Menyalin atau menerbitkan ulang materi dari Ardy S.W. Official Blog
  • Menjual, menyewakan, atau mensublisensikan materi dari Ardy S.W. Official Blog
  • Memproduksi ulang, menggandakan, atau menyalin materi dari Ardy S.W. Official Blog
  • Mendistribusikan ulang konten dari Ardy S.W. Official Blog

Sudah jelas banget kan? dan pasti bisa baca kan? Atau jangan-jangan para pemain atau pengguna AGC itu buta? Sudah buta, pencuri pula, dasar maling.

Jadi begitulah pengalaman pahit saya selaku penulis Ardy S.W. Official Blog. Setiap penulis atau blogger termasuk saya hanya ingin karyanya dihargai, setidaknya cantumkan saja link sumber. Saya tidak butuh dibayar oleh para pemain AGC alias maling. Saya tahu para pemain AGC miskin, makanya mereka jadi maling karena tidak sanggup membayar penulis.

Semoga konten kita senantiasa dilindungi dari AGC dan semoga para pemain AGC segera masuk surga, kalau bisa sekarang juga. Demikian artikel AGC Maling Alias Pencuri Konten Yang Merugikan. Nantikan konten selanjutnya dari Ardy S.W. Official Blog mengenai cara terhindar serta mengatasi AGC maling di blog.
Ardy Setyo W
Berbagi informasi, hiburan dan lowongan pekerjaan

Related Posts

Posting Komentar